Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Buah pisang sangat banyak ditemui di Indonesia dan bisa di tanam dengan mudah di Indonesia ini. Buah pisang adalah buah-buahan yang sangat lezat bukan hanya buahnya saja yang bisa di makan akan tetapi jantung pisang juga bisa di buat masakan dapur ada juga di papua yang mana pohon pisang-nya juga bisa di makan. Kalau buah pisang-nya sendiri bisanya di buat untuk pencuci mulut sehabis makan dan apabila anda sering mengkonsumsi pisang paling tidak dua kali sehari itu juga bisa menambah energi di dalam tubuh kita sehat.


Buah pisang kaya dengan manfaat untuk kesehatan, selain itu Manfaat Buah Pisang juga baik untuk ibu hamil agar supaya bisa membantu tumbuh kembangnya janin. Hal ini karena pisang juga mempunyai kandungan nutrisi seperti kalium dan juga kandungan asam folat yang terdapat pada pisang tersebut. Bukan hanya itu saja, buah pisang juga mempunyai vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium yang mana akan saya bahas secara detail mengenai manfaatnya pisang untuk kesehatan kita. Berikut simak di bawah ini:

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita

💙 Menjaga Kesehatan Jantung: Buah pisang sangat bermanfaat untuk jantung kita, karena pisang tersebut memiliki kandungan karbohidrat dua kali lipat dan juga memiliki kandungan vitamin A lima kali lipat di bandingkan buah apel dan selain itu pisang di perkaya oleh kandungan potasium sehingga bisa menjaga kesehatan jantung kita.

Menurunkan Berat Badan: Bagi anda yang mempunyai masalah dengan badan anda atau badan anda belakangan ini terlihat agak gemuk anda bisa mengkonsumsi pisang tiap hari agar supaya berat badan anda berkurang karena buah pisang ini memiliki kandungan kalori yang sangat kecil.

😫 Mengatasi Sakit Maag: Apabila anda mempunyai penyakit maag dan di saat maag anda kambuh makanlah pisang untuk mengobati penyakit maag tersebut, karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam di dalam tubuh sehingga bisa penangkal sakitnya maag yang anda alami.

😔 Obat Sembelit: Manfaat lain dari pisang selain bisa mengatasi penyakit maag adalah bisa mengobati sembelit secara alami dan aman karena tantunya tanpa efek samping. Jadi intinya buah pisang itu bisa mengatasi susah buang air besar.

👸 Menghaluskan Kulit Wajah: Selain untuk kesehatan ternyata buah pisang ini juga bisa mempercantik atau memperhalus kulit wajah kita. Jadi bagi anda yang mempunyai kulit wajah yang kasar atau kering anda bisa memanfaatkan buah pisang ini untuk mengatasi kulit wajah yang kasar atau kering tersebut. Caranya anda tinggal membuat buah pisang tersebut menjadi masker tapi jangan lupa tambahkan pula madu secukupnya dan gunakan-lah setiap hari minimal di saat anda tidur atau lagi santai. Manfaat lain juga bisa untuk mengobati jerawat. apabila wajah sobat kulit wajahnya tidak kasar atau kering tapi berjerawat anda juga bisa memanfaatkan buah pisang tersebut dan caranya seperti di atas yang sudah saya jelaskan itu.

🌊 Menyeimbangkan Jumlah Cairan: Seperti yang tadi yang sudah saya bahas, pisang memiliki kandungan kalium yang mana manfaatnya bisa menyeimbangkan ca-iran yang ada dalam tubuh kita.

💉 Mengatasi Anemia: Bagi anda yang sering sel darah merah anda bisa mengkonsumsi buah pisang ini, karena buah pisang ini memiliki kandungan zat besi yang bisa mengatasi anemia yang anda derita.

😄 Menyehatkan Tulang: Buah pisang juga bisa menyehatkan tulang karena buah pisang memiliki kandungan mangan yang sangat tinggi sehingga bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Manfaat Buah Pisang yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu di berikan kesehatan oleh yang maha kuasa. Amiiiin dan salam sehat selalu!