Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan ini sangat banyak bagi kesehatan kita selain buah yang enak di akan ternyata manfaat buah pepaya ini mengandung vitamin yang banyak yang berguna untuk kesehatan seperti mengatasi flu, kesehatan terhadap ginjal kita dan lain lain yang akan saya bahas di bawah ini satu persatu dari manfaat buah pepaya tersebut.

Bagi orang indonesia tentu tidak akan kebingungan karena buah pepaya sangat banyak dan mudah di jumpai di Indonesia seperti terletak di pasar dan pedagang kaki lima dan apabila anda mempunyai lahan di sekitar rumahnya tentu sangat mudah untuk menanam pepaya ini dan tidak perlu menunggu lama hingga satu tahun atau dua tahun karena pohon pepaya ini tumbuh subur di Indonesia.

Mari kita bahas manfaat apa saja dari buah pepaya ini agar kita bisa memanfaatkan pepaya dengan baik simak di bawah ini Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan, sebelum kita membahas manfaat buah pepaya akan terlebih dahulu kita akan menjelaskan kandungan vitamin yang ada di buah pepaya ini, diantaranya:

Vitamin A (1.750 IU), Vitamin B ( 0.03 mg), Riboflavin (0.04 mg), Niacin (0.3 mg), Vitamin C (56 mg), Zat Besi (0.3 mg), Kalsium (20 mg), Fosfor (16 mg), Kalium (470 mg), Protein (0.6 gr), Lemak (0.1 gr), Karbohidrat (10 gr), serta Kalori (39).

Beberapa Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Kesehatan Mata
Sudah tidak asing lagi dengan manfaat buah pepaya bisa menyehatkan mata kita sehingga terhindar dari yang namanya rabun jauh atau rabun dekat, karena buah pepaya mempunyai vitamin A yang sangat tinggi.

Mengatasi Gangguan Pencernaan
Buah pepaya mempunyai atau mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan kita dan juga memiliki manfaat untuk lambung kita.

Mencegah Flu
Mempunyai vitamin C tentu juga bermanfaat untuk mencegah flu dan juga batuk-batuk. Jadi apabila anda tidak ingin terkena penyakit ini segeralah makan buah pepaya secara rutin atau minimal 3 kali seminggu.

Mencegah Serangan Jantung dan Stroke
Selain bisa untuk menjaga atau menyembuhkan sakit mata buah pepaya ini juga mempunyai manfaat untuk mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke, hal ini karena buah pepaya mempunyai zat  antioksidan.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Bukan hanya buah-nya saja yang memiliki banyak manfaat akan tetapi biji pepaya juga memiliki manfaat yang bisa menjaga kesehatan ginjal kita karena biji pepaya mengandung flavonoid dan juga memiliki phenotic yang mana zat tersebut bisa berperan sangat aktif untuk menjaga kesehatan ginjal.

Kesehatan Kulit
Karena buah pepaya mempunyai vitamin A, C dan E tentu sangat baik untuk merawat kulit jadi manfaat yang ada pada buah pepaya ini bukan hanya manfaat untuk dalam tubuh saja akan tetapi mempunyai manfaat bagi kulit. Bagi anda yang memiliki kulit yang kering atau kulit yang kusam anda bisa mencoba memanfaatkan buah pepaya ini agar supaya kulit anda bisa menjadi cerah dan segar.

Mengobati Luka
Selain manfaat di atas buah pepaya ternyata kulit pepaya juga bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit anda. Jadi apabila anda mengalami iritasi atau kulit anda luka karena goresan anda bisa mengobati dengan kulit pepaya.

Pembersih Racun Dalam Tubuh
Buah pepaya juga bisa membersihkan racuk karena zat-zat yang terdapat pada makanan siap saji.
Oke dari yang sudah saya bahas di atas rasanya sudah lengkap mengenai manfaat-manfaat buah pepaya dan juga kulit dan biji dari buah pepaya tersebut.

Semoga artikel tentang Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan ini bisa bermanfaat untuk anda.