Kenali Obat Herbal Asam Lambung Yang Ada Disekitar Kita

Asam lambung atau asam klorida merupakan sebuah zat yang dihasilkan oleh dinding lambung. Dalam konsentrasi yang normal, tidak akan memberikan gangguan kesehatan. Jika dihasilkan dalam jumlah yang terlalu tinggi, akan mengakibatkan rasa perih di bagian lambung atau sering disebut maag. Obat herbal asam lambung sangat membantu dalam mengatasi asam lambung yang terlalu tinggi. Selain mengkonsumsi obat herbal, Anda juga harus menjaga pola makan terutama menghindari makanan yang terlalu pedas atau makanan yang terlalu asam, karena dapat memicu peningkatan dari asam klorida tersebut.


Langkah dan upaya penangan sejak dini diperlukan agar tidak terjadi luka pada lambung, salah satunya dengan mengkonsumsi obat herbal. Ini menjadi langkah awal yang paling baik untuk dilakukan. Beberapa bahan yang dapat Anda jadikan ramuan antara lain kunyit, mentimun dan daun meniran. Kunyit mengandung zat curcumin yang baik untuk menurunkan kadar asam lambung yang meningkat. Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan kunyit dengan beberapa gelas air dan saring terlebih dahulu agar air perasan dapat bersih dari ampas. Obat herbal asam lambung kunyit ini harus dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari.

Mengatasi asam lambung yang terlalu berlebihan juga dapat menggunakan mentimun. Buah yang kaya akan kandungan airnya ini ternyata efektif untuk menyembuhkan gangguan tersebut. Pastikan mentimun yang digunakan masih dalam keadaan segar agar kandungan zat di dalamnya masih optimal. Obat herbal asam lambung ini sangat mudah untuk dikonsumsi, Anda cukup mengupas kulitnya dan membuang biji di dalamnya serta memotongnya dengan ukuran sedang. Konsumsi setiap 2 jam sekali agar asam lambung Anda kembali normal.

Obat herbal untuk asam lambung akut dapat dengan mengkonsumsi daun meniran yang sudah direbus terlebih dahulu. Cara membuatnya, dengan merebus beberapa helai daun dengan 3 gelas air dan tunggu hingga airnya menyurut hingga setengahnya. Saring air rebusan hingga benar-benar bersih dari ampas dan konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari. Obat herbal asam lambung dengan daun meniran dapat Anda rasakan manfaatnya dalam sekejap, rasa nyeri yang Anda rasakan akan menghilang dengan cepat. Hal tersebut menandakan bahwa kandungan asam klorida di lambung sudah mengalami penurunan.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita mengenai Obat herbal asam lambung  dengan memanfaatkan bahan - bahan alami yang ada disekitar kita yang mungkin sebelumnya kita tak pernah menyadari akan khasiatnya yang ternyata dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah asam lambung anda. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?. Semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat selalu!.