20 Manfaat Jamu Brastomolo Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Brastomolo mungkin belum begitu dikenal karena jamu ini dilarang beredar oleh BPOM. Hal tersebut karena ramuan ini terdapat Bahan Kimia Obat (BKO) yang juga berbahaya bagi kesehatan. Namun tidak sedikit juga orang yang masih tetap mengkonsumsinya. Sebab selain merugikan, jamu herbal ini brastomolo berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Salah satu khasiat Serbuk Jamu Brastomolo diantaranya : Menyembuhkan asam urat, mengurangi nyeri pada persendian, obat herbal untuk kesemutan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, agar pengetahuan anda tentang serbuk jamu ini lebih lengkap, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman terkait dengan apa saja fungsi dan kegunaan jamu brastomolo seperti yang dimaksud.

(Simak Juga : 10 Manfaat Jamu Kunyit Sirih Untuk Wanita)

Seperti yang kami kutip dari berbagai sumber di internet, Jamu Serbuk Brastomolo merupakan salah satu jenis ramuan tradisional yang bentuknya berupa bubuk. Namun ada juga produk lain yang berbentuk kapsul sehingga bisa lebih mudah ketika hendak dikonsumsi dan juga bisa mengurangi rasa pahit yang terkadang beberapa orang tidak suka dengan rasa tersebut. Produsen jamu ini merupakan Perusahaan jamu yang bernama Sari Manjur Cilacap dengan nomer pendaftaran BPOM TR. 003200521 (fiktif belaka). Jamu ini mengandung BKO berupa Natrium Diklofenak yang mempunyai keterangan resmi bahwa jamu ini tidak boleh diproduksi atau dilarang untuk beredar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

20 Manfaat Jamu Brastomolo Untuk Kesehatan

Nah yang menjadi pertanyaan akan jamu ini adalah : Apa saja manfaat yang bisa didapat bagi tubuh? Tentunya meski dilarang oleh BPOM, tidak sedikit juga kalangan masyarakat yang bandel dan tetap mengkonsumsi jamu ini sebagai alternatif pengobatan. Karena selain memang memberikan hasil, jamu ini masih beredar secara luas dan bisa didapat dengan mudah meskipun dengan berbelanja secara online. Bagi anda yang ingin tahu pasti akan semua manfaat yang bisa didapat oleh tubuh, berikut ini beberapa daftar yang mungkin saja bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.

20 Manfaat Jamu Brastomolo Untuk Kesehatan

#1. Menyembuhkan Asam Urat
Asam urat bisa menyerang dan terjadi pada siapa saja. Meski pengobatannya bisa menggunakan bahan alternatif seperti jamu herbal dari alam, namun tidak sedikit juga kalangan masyarakat yang terlalu terburu-buru dan ingin cepat merasakan kesembuhan. Sehingga banyak juga kalangan orang yang mencari alternatif seperti mengkonsumsi jamu serbuk brastomolo ini.

#2. Mengurangi Nyeri Persendian
Nyeri pada persendian bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor. Salah satunya ialah keseleo atau salah urat sehingga terkadang butuh langkah pemijatan atau juga mengoleskan minyak urut agar bengkak serta sakit yang dirasakan bisa hilang. Tapi apakah anda tahu bahwa jamu brastomolo mempunyai fungsi yang cukup ampuh untuk mneyembuhkan masalah tersebut. Tentunya anda masih bertanya-tanya jika anda tidak mencoba dan membuktikan sendiri hasilnya.

#3. Meringankan Rematik (Flu Tulang)
Rematik atau flu tulang sering terkait dengan adanya nyeri pada persendian seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Dan untuk meringankan gejala yang ditimbulkan, anda bisa mengkonsumsi jamu brastomolo secara rutin hingga penyakit yang anda derita benar-benar sembuh.

#4. Menyembuhkan Encok
Encok merupakan penyakit yang sering muncul bagi anda yang mempunyai pekerjaan berat. Gejala yang ditimbulkan salah satunya ialah menyebabkan tubuh terasa remuk dan munculnya rasa sakit pada pinggang serta bagian punggung. Jika anda ingin menghilangkan masalah tersebut, mungkin alternatif pijat refleksi bisa menyembuhkannya. Namun bagi anda yang ingin lebih cepat, tidak ada salahnya jika mencoba alternatif yaitu meminum serbuk jamu brastomolo.

#5. Mengurangi Sakit Pinggang
Gejala yang satu ini sering dirasakan ketika tubuh sudah kelewat capek atau kelelahan. Sakit pinggang bisa diatasi dengan menggosok atau mengurut bagian pinggang. Namun alternatif lain bisa dilakukan dengan pengobatan dari dalam. Slah satunya ialah mengkonsumsi jamu brastomolo.

#6. Menyembuhkan Sakit Gigi
Penyakit ini sangat menyiksa dan terkadang menimbulkan rasa nyeri yang sangat tidak tertahankan. Adanya rasa nyeri dikarenakan pertumbuhan kuman atau bakteri selaku penyebab dari berlubangnya permukaan gigi. Jadi untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut, anda bisa meminum jamu ini agar rasa sakit bisa sedikit diredam.

#7. Mencegah Kram (Kejang)
Terkadang otot terasa kaku secara tiba-tiba dan menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Karena kram atau otot terasa kaku tersebut, biasanya menjadikan orang selalu membatasi aktifitas agar terhindar dan gejala yang sama tidak muncul kembali. Nah solusi yang bisa anda ambil ialah dengan meminum jamu brastomolo ini.

#8. Menurunkan Demam
Meski terbilang mempunyai sifat bahaya, namun jika digunakan dengan benar obat brastomolo ini mempunyai manfaat yang cukup baik dalam menurunkan dan mengatasi demam. Secara tidak langsung suhu tubuh yang tinggi akan kembali pada posisi stabil dan normal seperti sedia kala.

(Lihat Juga : 7 Manfaat Jamu 7 Angin Untuk Kesehatan)

#9. Mengobati Meriang (Masuk Angin)
Gejala meriang atau masuk angin akan menimbulkan demam dan badan terasa menggigil. Adakalanya anda harus memperhatikan asupan makanan khususnya yang mengandung antioksidan supaya kesehatan tubuh tetap terawat dan tidak mudah sakit. Adapun gejala ini terjadi, mungkin saja dikarenakan efek pola hidup kurang sehat atau bisa juga karena terkena angin malam atau kehujanan. Untuk menyembuhkannya anda bisa meminum wedang jahe atau juga jamu serbuk brastomolo.

#10. Meringankan Sakit Kepala (pusing/migrain)
Anda mengalami pusing atau migrain berkepanjangan? Mungkin anda sedang kurang darah atau bisa juga karena dampak dari melemahnya daya tahan tubuh. Oleh karena itu, anda harus paham penyebab dari pusing tersebut sehingga pada akhirnya bisa mengambil langkah pengobatan yang tepat dan sesuai. Jika anda ingin lebih cepat untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu alternatifnya ialah jamu brastomolo.

#11. Mengembalikan Stamina
Pada keadaan tertentu, stamina atau tenaga pada tubuh menurun drastis. Entah itu karena terlalu capek kerja atau bisa juga karena penat dan beratnya pikiran. Stamina yang menurun akan menjadikan keadaan tubuh tidak stabil, terasa lemah dan juga tidak bertenaga. Oleh karena itu, anda harus bisa mengambil kesimpulan dan mengkonsumsi ramuan herbal sehingga stamina anda kembali pulih.

#12. Obat Herbal Untuk Insomnia
Penyakit susah tidur ini bisa dialami oleh siapa saja, kalangan apa saja dan juga tidak mengenal umur. Semua terjadi karena faktor kebiasaan dan juga pola hidup yang salah penerapan. Insomnia akan sangat menyiksa jika anda tidak bisa terlelap dimalam hari. Jadi untuk terapi awal, anda bisa menghindari tidur siang atau juga meminum ramuan khusus yang bisa menyembuhkan kebiasaan buruk tersebut.

#13. Mengobati Stroke
Stroke sering terjadi dikarenakan kinerja organ jantung tidak berjalan sebagaimana mestinya. Stroke juga berimbas pada penyakit gangguan saraf serta gejala lain yang terkadang paling parah ialah menyebabkan kelumpuhan. Jadi anda perlu waspada dan secepat mungkin mengambil tindakan agar penyakit ini tidak terjadi pada anda dan keluarga.

#14. Menurunkan Kolesterol Jahat
Masih terkait dengan jantung, kolesterol jahat terdapat pada darah yang bisa menganggu saluran atau peradaran darah dalam tubuh. Kolesterol ini akan menghambat dan menjadikan aliran darah menjadi tidak lancar. Jika hal tersebut terjadi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan menderita hipertensi (tekanan darah tinggi) dan lain sebagainya sehingga akan berdampak buruk juga bagi kesehatan jantung.

#15. Mencegah Gejala Alergi
Alergi terjadi pada tubuh bisa disebabkan oleh debu, makanan yang dikonsumsi serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah, serbuk brastomolo bisa mengatasi alergi yang terjadi pada tubuh anda. Namun sudah seharusnya jika anda juga memperhatikan bagaimana cara mengkonsumsi yang baik dan benar.

Selain beberapa manfaat diatas, serbuk jamu brastomolo juga ikut andil dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti kesemutan, kaki bengkak, masuk angin (kedinginan), diabates, chikungunya (kelumpuhan), dan juga beberapa gangguan penyakit terkait dengan urat syaraf dan sistem peredaran darah dalam tubuh.

Bagaimana cara mengkonsumsi jamu serbuk dan kapsul brastomolo yang baik dan benar? Nah, jika dilihat dari bungkus atau kemasan, pastinya anda sudah bisa menilik dan mengetahui sendiri kana tatacara menyeduh dan mengkonsumsinya. Namun guna artikel kami yang lebih lengkap, maka tidak ada salahnya jika dibawah ini kami juga menyediakan aturan pakai yang bisa juga anda ikuti. Untuk lebih singkatnya, mari kita simak rincian singkat berikut :

Aturan Pakai :
  • Seduh 1 sachet serbuk brastomolo dengan setengah gelas air mendidih.
  • Aduk hingga rata dan semuanya larut.
  • Minum 1x sehari saat malam menjelang tidur.
  • Guna menghindari efek samping yang ditakutkan, usahakan minum sewaktu dibutuhkan saja.

(Baca Juga : 7 Manfaat Jamu Apusirih Untuk Wanita)

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami tulis pada artikel 20 Manfaat Jamu Brastomolo Untuk Kesehatan. Semoga yang kami rangkum ini bisa menjelaskan dan juga memberikan acuan bagi orang banyak.