Kolesterol Tinggi, Coba Makanan Ini dapat Membantu Kesehatan

Penyakit kolesterol atau yang di sebut juga hiperkolesterolemia yaitu penyakit dimana kadar kolesterol terlalu tinggi dalam darah, tingginya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menjadi pemicu terjadinya berbagai macam penyakit. Memiliki kebiasaan makan yang sehat dan latihan fisik secara teratur dapat menjaga tingkat kolesterol baik (HDL) dan buruk (LDL) dalam keseimbangan yang sempurna. Hal ini tentu bisa menghapus risiko serangan jantung dan stroke, dan penyakit lain seperti Mal Alzheimer. Solusi untuk mengatasi hal ini bukanlah dalam bentuk di pil.


Berikut ini kami hadirkan daftar makanan pencegah kolesterol tinggi yang bermanfaat untuk mencegah kolesterol tinggi dan semoga bermanfaat, beberapa diantaranya sebagai berikut:

  1. Ikan
    Mereka adalah sumber yang sangat baik dari omega 3, jenis lemak yang baik, jenis tak jenuh, yang ditemukan dalam ikan air dingin seperti salmon, tuna, dan ikan trout. Lemak tak jenuh membantu dalam mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol total darah, mengurangi risiko pembentukan bekuan selain untuk mengencerkan darah, itu adalah sekutu itu penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskular.
  2. Oat
    Selain dari yang serat tidak larut, oat mengandung serat beta-glucan panggilan larut, yang memiliki efek menguntungkan pada tubuh kita. Memperlambat pengosongan lambung dan mempromosikan peningkatan kenyang, meningkatkan sirkulasi, mengendalikan glukosa darah (gula darah) dan menghambat penyerapan lemak (kolesterol). Gandum menurunkan konsentrasi kolesterol total, jumlah lipid dan trigliserida secara signifikan dan meningkatkan fraksi kolesterol baik (HDL).
  3. Kacang-kacangan
    Kacang dan kacang-kacangan memiliki banyak antioksidan, yang bertanggung jawab untuk memerangi penuaan selular dan mencegah penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker. Arginine juga jumlah menarik hadir dalam minyak sayur, bertindak sebagai vasodilator penting, membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  4. Coklat Hitam
    Susu dan cocoa butter ditambahkan jenuh dosis mengobati lemak menyebabkan menggigil keinginan, terutama pada wanita. Tapi dark chocolate dapat menjadi bagian dari diet Anda karena kaya akan flavonoid (zat yang mengurangi LDL). Harian, termasuk 30g manis sebagai hidangan penutup. Hanya tidak layak kompensasi: sebagian dari hari ini tidak akumulasi untuk besok, atau tubuh Anda tidak account untuk menikmati manfaat.
  5. Minyak Zaitun
    Ini sumber asam oleat, yang mengatur kadar kolesterol dan melindungi terhadap penyakit jantung. Hal ini baik untuk sistem peredaran darah dan mengontrol diabetes tipe 2 dengan mengurangi tingkat glikemik. Ini juga merupakan sumber antioksidan, seperti vitamin E.

Semoga saja tulisan mengenai Makanan Pencegah Kolesterol Tinggi di atas bisa menjadi referensi Anda untuk mengatasi problem kolesterol yang mungkin Anda alami.

Selain, dengan rajin berolah raga serta gaya hidup yang sehat dapat mengurangi resiko anda akan penyakit kolesterol tinggi ini. Demikianlah ulasan kita kali ini, Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu!