Tidak Banyak di Ketahui, Inilah Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Buah apel ini identik dengan warna merah, namun sebetulnya buah apel ada juga yang berwarna hijau dan berwarna kuning, daging dari buah apel ini sangat nikmat untuk di makan dan di dalamnya ada beberapa biji apel. Buah apel selain enak di makan ternyata buah apel ini mempunyai manfaat untuk kesehatan karena buah apel ini di perkaya dengan vitamin C, vitamin A dan juga antioksidan dan masih banyak yang lainnya yang akan saya bahas di bawah ini mengenai kandungan apa saja yang terdapat pada apel dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.


Salah satu manfaat buah apel ini untuk menurunkan kolesterol yang mana karena apel ini mempunyai banyak manfaat dan buah apel sangat mudah di temukan di mana-mana termasuk di Indonesia dan di pasar-pun juga banyak dan juga di supermarket dan juga di tempat-tempat yang besar seperti mall dan sekarang ini di zaman modern sudah banyak orang menyiapkan buah apel di meja makan tentunya setelah mereka makan maka selanjutnya tinggal memakan buah, kalau anda sering memakan buah-buahan setiap hari secara rutin maka sangat baik untuk kesehatan kita.

Di bawah ini adalah beberapa kandungan-kandungan yang terdapat pada buah apel, diantaranya sebagai berikut:

  • Vitamin A
  • Vitamin B
  • Zat Besi
  • Kalsium
  • Lemak
  • Protein
  • Air
  • AntioksidanSerat
  • Flavonoid
  • Zat Kuersetin
  • Senyawa Fenolik

Macam-Macam Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan


  1. Kesehatan Jantung
    Buah apel bisa menyehatkan organ jantung karena buah apel ini memiliki kandungan senyawa fenolik yang mana senyawa fenolik tersebut bisa membuat jantung lebih sehat.
  2. Penyakit Kanker
    Buah apel bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung akan tetapi bisa juga untuk mencegah risiko terserang kanker karena buah apel ini juga mempunyai kandungan Flavonoid, jadi sering-sering-lah mengkonsumsi buah apel karena bisa mencegah risiko terjadinya serangan kanker secara tiba-tiba.
  3. Kesehatan Gigi
    Menjaga kesehatan gigi sangat penting bagi kita karena semakin tua maka semakin sedikit dan mudah hilang gigi kita nah karena itu di haruskan sering-sering mengkonsumsi apel agar supaya gigi tetap sehat dan kuat.
  4. Penuaan Dini
    Buah apel juga bisa melawan penuaan dini dan juga penangkal radikal bebas karena pada kulit buah apel ini mengandung semacam zat kuersetin yang mampu menangkal radikal bebas dan juga melawan penuaan dini.
  5. Mencegah Diare dan Sembelit
    Buah apel ini mengandung banyak serat yang bermanfaat untuk mencegah diare dan sembelit.
  6. Penglihatan
    Penglihatan mata yang lebih jernih tentu banyak di idamkan oleh orang, Manfaat Buah Apel juga bisa membuat pandangan kita lebih jernih karena mempunyai vitamin A.
  7. Mencegah Dehidrasi
    Buah apel yang kaya akan air 85% mengandung air yang mampu mencegah anda dari dehidrasi.
  8. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
    Buah apel juga mempunyai manfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh kita karena buah apel ini mengandung antioksidan yang bernama quercetin sehingga anda akan tahan terhadap penyakit yang mudah menyebar di saat cuaca yang tidak mendukung.


Oke itulah beberapa manfaat buah apel yang sering kita makan, apabila anda jarang memakan atau mengkonsumsi buah-buahan mulai sekarang silakan buah-buahan letakkan pada makanan pokok Anda gunanya adalah untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bisa bermanfaat !