Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan


Buah melon yang mengandung bayak air tentunya bisa menghilangkan dahaga kita dan juga mempunyai tekstur yang sangat lembut, buah ini termasuk dalam golongan Cucurbitaceae. Buah melon biasanya sering di buat jus melon dan juga makanan yang selalu di taruh di meja makan yang mana setelah makan biasanya langsung mengkonsumsi buah melon dan lain-lain intinya sebagai pelengkap akan tetapi bukan hanya itu aja, apabila anda sering mengkonsumsi buah melon maka anda akan mendapatkan beberapa Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan.

Nutrisi yang terkandung pada buah melon sangat banyak sehingga banyak Manfaat Buah Melon tersebut untuk kesehatan tubuh kita bukan hanya buah melon saja sebenarnya masih banyak buah-buahan yang lain yang memberikan manfaat bagi kesehatan kita, entah itu buah yang mahal yang sulit di temukan di Indonesia sampai buah yang murah dan banyak bertebaran di sekeliling kita, semuanya menurut saya sama saja mempunyai banyak vitamin yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh kita. Nah di bawah ini akan saya jelaskan manfaat buah melon. Berikut penjelasan-nya:

Macam-Macam Manfaat Buah Melon

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah melon adalah bisa menjaga kesehatan mata, karena buah melon ini di perkaya oleh vitamin A yang mana mempunyai manfaat bisa menjaga kesehatan mata akan tetapi bukan hanya itu saja, buah melon ini yang mengandung banyak vitamin A juga bisa menjaga gigi agar tetap kuat dan juga menjaga kesehatan kulit dan kesehatan tulang. sama halnya dengan Buah Apel yang bisa menjaga kesehatan mata serta tulang.

Mencegah Datangnya Penyakit
Buah melon selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata,tulang serta kulit buah ini ternyata bisa mencegah penyakit karena buah ini memiliki vitamin C yang tinggi sama dengan buah jeruk. Vitamin C ini yang bersifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang mampu mencegah datangnya penyakit.

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah ini juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita, ini sangat penting bagi kita jadi buah melon ini sangat di anjurkan untuk di konsumsi bagi kita agar supaya jantung kita tetap sehat.

Menurunkan Serangan Kanker
Buah melon ini juga mempunyai manfaat untuk terhindar atau bisa menurunkan terjadinya serangan kanker karena buah melon ini mengandung likopen yang bisa mencegah terjadinya penyakit kanker dan bukan kanker saja buah yang mengandung likopen ini juga bisa mencegah terjadinya serangan jantung.

Mencegah Kanker
Selain kandungan likopen yang bisa mencegah serangan kanker dan serangan jantung buah yang satu ini juga mempunyai kandungan karoteroid yang tinggi sehingga mampu mencegah serangan kanker paru-paru dan juga serangan kanker payudara.

Mencegah Diabetes dan Stroke
Buah melon yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita yang mana sudah saya jelaskan beberapa manfaat buah melon di atas akan tetapi buah melon juga mempunyai manfaat mencegah diabetes dan juga stroke, karena buah melon ini memiliki sedikit lemak atau rendah lemak dan juga rendah kalori.

Memperlancar Pencernaan
Kandungan air yang banyak dan juga kandungan serat yang terdapat pada buah melon ini mampu memperlancar organ pencernaan tentunya ini akan menyehatkan pencernaan kita selain itu juga bisa terhindar dari sembelit atau hal-hal lain yang menyebabkan buang air besar yang sulit.

Kesehatan Kulit
Buah melon juga mengandung kolagen yang mampu membuat kulit tetap halus dan terhindar dari penuaan dini. kolagen yang ada pada buah melon ini akan selalu menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tetap mulus dan lebih halus dan lebih kencang.

Mencegah Impotensi
Menurut beberapa penelitian di Inggris, buah melon memiliki kandungan asam amino yang disebut dengan citrulline yang dapat memproduksi arginine yang berguna berguna dalam meningkatkan aliran darah, terutama aliran darah yang menuju organ seksual sehingga terhindar dari disfungsi ereksi (impotensi).

Demikianlah tadi beberapa Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan sudah saya jelaskan, semoga dengan kita yang selalu mengkonsumsi buah melon secara rutin bisa lebih sehat lagi. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat, salam sehat selalu!.