Apakah Buah Semangka Dapat Meningkatkan Kesuburan?

Bagi pasangan yang sedang merencanakan program hamil, pastinya akan melakukan langkah-langkah selalu menjaga kesehatan terutama kesehatan reproduksi. Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Terkadang disarankan perlu adanya upaya tambahan salah satunya dengan mengonsumsi suplemen.
Untuk Meningkatkan Kesuburan anda dapat mengkonsumsi suplemen makanan alami, salah satunya yakni buah semangka.

Mengapa Buah Semangka?


Buah semangka memiliki kandungan likopenyang melimpah, yang merupakan salah satu komponen karotenoid/antioksidan yang mempunyai kemampuan untuk memerangi radikal bebas. Likopen inilah yang mampu menumpas bibit kanker, seperti kanker mulut rahim, dan kanker pancreas pada wanita. Likopen juga bagus untuk menangkal terjadinya kanker pencernaan.

Semangka memiliki kandungan rata-rata 40 persen lebih banyak likopen jika dibandingkan dengan tomat mentah. Likopen adalah karotenoid yang sebetulnya dapat dilihat secara kasat mata seperti warna kuning, merah, serta oranye pada tanaman.

Berdasarkan sebuah riset ilmiah di India, dimana penelitian dilakukan terhadap 30 pasangan suami istri yang tidak subur, khususnya terhadap laki-laki usia 25-45 tahun, menunjukan bahwa mereka memiliki masalah dengan spermanya, yakni masalah jumlah sperma yang terbatas, struktur sperma yang tidak normal, serta pergerakannya yang lamban.

Namun setelah mereka mengonsumsi makanan yang kaya akan likopen salah satunya semangka sebanyak 30mg selama 3 bulan secara rutin dua kali dalam sehari. Setelah 3 bulan menjalani terapi, rata-rata jumlah sperma mereka meningkat hingga 67%, struktur sperma mengalami perbaikan sebanyak 63%, dan pergerakan sperma juga melonjak hingga 73%.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka tak ada salahnya bagi anda para suami memperbanyak mengonsumsi semangka untuk memperbaiki kualitas sperma serta Meningkatkan Kesuburan. Selain itu juga, dalam buah semangka juga terkandung sitrulin yang merupakan senyawa pembangkit gairah. Daya kerja senyawa ini setara dengan Viagra. Selain itu senyawa kelompok asam amino ini dapat memicu produksi nitrit oksida, yang berperan dalam peningkatan kemampuan seksual pria. Sitrulin juga mudah diserap oleh tubuh dan mengalir dalam darah.

Selain usaha di atas, sebelum merencanakan kehamilan ada baiknya mengonsumsi asam folat. Asam folat membantu untuk pencegahan kecacatan pada bayi. Banyak sekali makanan alami yang mengandung asam folat, yaitu sayuran hijau, hati, kacang-kacangan termasuk kacang polong.

Demikianlah tadi tips Meningkatkan Kesuburan yang berasal dari makanan alami yang mudah didapat. Kita sebagai umat manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, semua kembali pada Yang Kuasa. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat untuk anda.