7 Jamu Untuk Calon Pengantin

Jamu Kemanten atau Jamu Untuk Calon Pengantin sangat familiar karena sering digunakan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hari pernikahan. Hal ini bertujuan untuk merawat tubuh supaya tidak sakit dan juga menjaga stamina supaya tidak loyo ketika menjadi pengantin. Dalam hal ini sebenarnya ada begitu banyak jenis jamu yang bisa anda konsumsi. Dari yang alami buatan sendiri atau juga membeli beberapa jenis jamu yang banyak beredar dipasaran. Nah jamu apa saja yang cocok untuk calon pengantin? Mungkin daftar singkat dibawah ini bisa membantu!


Dalam mempersiapkan diri untuk menjalankan resepsi pernikahan tidak hanya memakan waktu dan tenaga, melainkan pikiran pun semakin kalut disertai rasa takut, deg-degan, dan lain sebagainya. Terkait dengan hal ini tidak sedikit pula calon pengantin yang jatuh sakit karena terlalu capek, badan menjadi lesu dan terasa loyo. Selain menjaga pola makan yang sesuai dan rajin berolahraga, ternyata ada aternatif lain supaya tubuh anda tetap sehat secara maksimal sampai hari H yaitu mengkonsumsi jamu.

7 Jamu Untuk Calon Pengantin

Ada beberapa kelebihan jamu dibading dengan mengkonsumsi obat atau suplemen. Yang pertama ialah jamu ini merupakan ramuan yang berasal dari bahan alami sehingga sangat aman dan tanpa efek samping. Sedangkan yang lainnya ialah bahan mudah didapat, bisa dibuat sendiri dirumah serta memberikan begitu banyak manfaat bagi metabolisme tubuh. Seperti apa saja jamu yang sesuai untuk calon pengantin? Bagi anda mempelai wanita, mungkin bisa memilih nama-nama, resep, dan manfaat jamu dibawah ini!

7 Jamu Untuk Calon Pengantin

#1. Rapet Wangi
Rapet wangi merupakan jamu khusus wanita yang terbuat dari beberapa campuran bahan alami. Racikan jamu berasal dari beras, kencur, jahe, asam, garam, jeruk nipis, dan juga daun pandan. Ada begitu banyak manfaat yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi jamu ini. Salah satunya ialah menghilangkan bau tidak sedap pada organ kewanitaan, mencegah gatal, mengatasi keputihan, dan mengencangkan otot-otot pada area kewanitaan. Apabila dikonsumsi secara rutin maka tidak mustahil bila proses pernikahan anda sangat berkesan.


#2. Kunci Sirih
Jamu kunci sirih atau dikenal juga dengan kunci suruh berbahan dasar temu kunci dan daun sirih. Kedua bahan ini memang sudah sangat umum dan banyak digunakan pada beberapa ramuan herbal lainnya. Peranan jamu ini ialah untuk mengatasi keputihan, menghilangkan bau tidak sedap, dan menghambat pertumbuhan bakteri pada area kewanitaan anda. Jika anda berminat untuk membuat jamu ini, cukup siapkan temu kunci, daun sirih, kencur, dan bisa pula ditambah pinang muda.

#3. Kunyit Asam
Kunyit asam juga dikenal dengan sebutan jamu ademan. Bermanfaat untuk menghilangkan stres (menenangkan pikiran), melancarkan siklus haid, menurunkan berat badan, dan juga berbagai masalah lain terkait dengan sistem pencernaan. Berbahan dasar rimpang kunyit dan asam jawa, tentu anda akan lebih mudah untuk membuatnya.

#4. Pahitan
Jamu ini merupakan paduan lengkap dari beberapa bahan yang terdiri dari adas, sambiloto, temulawak, brotowali, bidara laut, dan lain sebagainya. Sedangkan manfaatnya ialah untuk mengatasi masalah selera makan, mencegah munculnya jerawat pada wajah, menghilangkan bau badan, menyembuhkan gatal, perut kembung, meredakan pusing (sakit kepala), dan menjaga tubuh tetap bugar.

#5. Pinang Muda
Sebanrnya buah jambe atau pinang bisa dipadukan dengan jamu kunci sirih. Namun jika anda ingin mengkonsumsinya dengan resep yang berbeda, tentu sangat mudah dan tidak butuh bahan-bahan yang rumit. Cukup siapkan buah pinang muda dan dihaluskan serta dicampur dengan sedikit air. Bisa pula dipadukan dengan perasan jeruk nipis supaya rasa pekat bisa diredam.

#6. Cabe Puyang
Jamu tradisional ini berkhasiat untuk menghilangkan capek dan mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Untuk meraciknya anda membutuhkan bahan seperti lempuyang, temulawak, kayu manis, serai, jeruk purut, dan cabe merah kering. Cocok bagi anda yang ingin menyiapkan tubuh supaya tidak mudah lelah.

#7. Beras Kencur
Beras kencur mempunyai rasa khas dengan aroma yang cukup harum. Terbuat dari campuran beras, gula merah, kencur, dan jahe, menjadikannya salah satu jamu yang mempunyai rasa manis. Jamu beras kencur sangat cocok untuk menjaga stamina, menghilangkan pegal linu, mencegah stres (menenangkan pikiran), dan tentunya sangat baik dalam menjaga wajah tetap bersih dari jerawat. Cocok bagi anda yang ingin mempersiapkan pernikahan.

Sebenarnya ada begitu banyak jenis jamu khusus wanita yang bisa anda konsumsi. Tentunya yang mempunyai manfaat untuk mengatasi keputihan, mengencangkan otot area kewanitaan, menghilangkan bau tidak sedap, dan lain sebagainya. Hal ini bisa anda cari pada blog kami dengan kata kunci yang dibutuhkan. Salah satunya ialah : Apu sirih, sepet wangi, Putri Ayu, dan lain-lainnya. Dengan begitu anda akan lebih banyak referensi supaya lebih siap dalam menjalani aktifitas kedepannya.


Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami tulis mengenai 7 Jamu Untuk Calon Pengantin. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *