Bunda, Ini Lho Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil!

Ingat, bunda jangan pernah meremehkan posisi tidur, apalagi jika bunda sedang hamil. Karena apa, jika Anda salah posisi tidurnya bisa menyebabkan tubuh terasa sakit, kekurangan oksigen hingga masalah kesehatan vital lainnya di masa kehamilan. Karena sedang hamil, pasti saja perlakukan pada tubuh juga harus berbeda ya bund. Saat hamil, memang sangat penting sekali untuk memperhatikan jam tidur yang cukup. Pastikan juga Anda bisa tidur setidaknya sekitar 8 jam sehari, supaya tubuh Anda selalu fit dan juga tidak mudah jatuh sakit. Apalagi seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, pasti beban pada perut Anda perlahan mulai terasa. Sehingga hal ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan tidur dan rasa pegal di pinggul Anda. Nah, bagaimana posisi tidur yang nyaman dan tepat bagi ibu hamil? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.


Bunda, Ini Lho Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil!

Tidur miring ke kiri
Hampir semua ahli medis telah menyetujui bahwasannya tidur miring ke kiri merupakan posisi terbaik sepanjang kehamilan. Posisi ini ternyata bisa membantu Anda dalam memperlancar peredaran darah kepada sang bayi. Ini yang menyebabkan sih bayi di dalam perut bisa tidur lebih nyenyak, sebab mendapat asupan oksigen yang cukup.

Tidur telungkup
Bagaimana bisa dengan perut bunct Anda tidur telungkup? Tidur dengan posisi seperti ini hanya dapat dilakukan pada trisemester pertama saja, ya bund. Pada saat ini, usia janin masih dalam keadaan kecil, serta dinding uterus masih terlindungi oleh tulang pelvic, sehingga tidak akan melukai janin Anda.
Tidur telentang
Sekalipun posisi tidur ini dianggap paling aman, akan tetapi kerapkali possi ini menjadikan tubuh Anda terasa sakit dan juga kepayahan. Penyebabnya, Anda masih harus bisa menyangga beban di perut ketika tidur. Tidur sepanjang malam dalam posisi seperti ini akan menyebabkan keesokan harinya pinggul Anda akan terasa pegal-pegal dan perut pun terasa kencang. Maka dari itulah, pastikan Anda mengganti posisi tidur, sehingga tubuh Anda tidak terasa sakit dan bangun pun terasa lebih fresh.

Itulah tadi posisi tidur yang tepat untuk ibu hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga : Tanda-tanda Awal Hamil Kembar