Bunda Tidak Mau Keguguran Saat Hamil Muda? Baca Ini Dulu Yuk!

Sangat penting sekali untuk menjaga kehamilan, terutama ketika sedang hamil muda. Keguguran memang rawan sekali terjadi akibat berbagai macam hal, di mulai dari pengaruh lifestyle hingga stress. Sekarang ini, ibu-ibu muda banyak sekali yang mengalami stress tinggi akibat dari aktifitasnya sehari-hari. Entah ia adalah para pekerja kantoran atau pun enterpreuner. Dan, efeknya memang bisa sangat berbahaya bagi kehamilannya, lho. Untuk itulah, informasi ini sangat penting untuk diketahui bagi ibu-ibu yang sedang hamil pada trisemester pertama. Penting sekali untuk Anda supaya kehamilan tetap sehat dan juga tidak keguguran.

Bunda Tidak Mau Keguguran Saat Hamil Muda? Baca Ini Dulu Yuk!

Tips Saat Hamil Muda Agar Terhindar Dari Keguguran


Hindari makanan yang mengandung keju
Keju merupakan makanan yang cukup berbahaya dikonsumsi mereka yang sedang hamil di trisemester pertama. Keju bisa menjadi penyebab keracunan dan keguguran mendadak.

Travelling yang sangat melelahkan
Hindari juga perjalanan jauh yang bisa membuat tubuh Anda menjadi terlalu lelah. Di awal masa kehamilan janin yang ada di dalam kandungan Anda masih dalam kondisi yang cukup lemah, dan juga tidak terlalu kuat. Ketika akan melewati guncangan yang terlalu keras juga akan berpengaruh pada kondisi janin Anda.

Makanan yang telah diawetkan
Tidak hanya keju saja, makanan yang telah diawetkan juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil muda, sebab bila dikonsumsi oleh ibu hamil akan berpengaruh pada perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya.

Terlalu banyak konsumsi minuman berkafein
Minuman berkafein juga sebaiknya Anda batasi jumlahnya. Terutama jika Anda adalah pecandu kopi, ada baiknya jika Anda mengganti kopi dengan jus buah segar saja, kopi dengan dosis berkafein tinggi bisa menyebabkan keguguran.

Relaksasi
Anda memang sangat butuh relaksasi sehingga stress bisa diatasi dengan baik. Silakan lakukan senam kehamilan serta olahraga ringan seperti dengan berjalan kaki di pagi hari sambil menikmati keindahan bunga atau pun tanaman hijau. Hal ini bisa membantu Anda dalam mengatasi stress yang ada, sehingga masa kehamilan akan menjadi lebih sehat dan janin Anda bisa tumbuh dengan kuat di dalam rahim Anda.

Baca Juga : Kiat-Kiat Agar Cepat Hamil yang Mudah Diterapkan

Nah, itulah tadi tips saat hamil muda agar tidak terjadi keguguran yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.