Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas

Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas ini sebenarnya bisa anda buat sendiri dirumah. Selain bisa berhemat, bahan yang digunakan pun terbilang sangat alami. Jadi anda tidak perlu berpikiran hal yang tidak-tidak meski meraciknya sendiri dirumah. Nah yang menjadi pertanyaan disini ialah tentang bagaimana cara serta resep dari jamu ayam aduan (bangkok) agar nafasnya lebih kuat dan panjang? Mungkin akan lebih baik bila anda menyimak artikel ini sampai selesai.



Ada begitu banyak jenis kata kunci yang sering orang cari di mesin pencari Google. Beberapa diantaranya ialah jamu ayam bangkok sebelum diadu, obat herbal supaya nafas ayam kuat, obat ayam nafas ngos-ngosan, dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Nah dari sinilah kami tertarik untuk merangkum beberapa rincian terkait dengan resep dan juga cara membuat sendiri jamu ayam jago. Seperti apa dan bagaimana? Skrol artikel ini sampai yang paling bawah.

Nah jika mengutip dari beberapa sumber khususnya pada situs penggemar ayam. Ada beberapa resep yang bisa anda gunakan. Namun kesemuanya mungkin terbilang rumit dan membutuhkan langkah yang terkadang membuat anda bingung. Maka dari itu kami bertanya langsung pada sumber terpercaya yang memang mempunyai ayam aduan. Dari situ kami menemukan resep paling sederhana sehingga anda pun akan lebih mudah membuatnya.

Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas

Meski pada dasarnya anda bisa membeli jenis jamu ayam yang lebih terjamin. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba dan membuat sendiri ramuan tersebut secara mudah. Jika memang anda butuh produk jamu ayam, ada beberapa nama yang diantaranya temujin, mbah joyo, dan juga jamu provit. Tapi jika anda tetap bersikukuh untuk meramu sendiri, berikut resep dan bahan-bahan yang perlu anda siapkan.

Jika anda ingin membuat jamu ayam aduan (khususnya bangkok), supaya nafasnya makin panjang. Maka anda harus menyiapkan bahan-bahan dibawah ini :
  1. Siapkan 1 ruas temu kunci (seukuran 2 jari telunjuk)
  2. Asam jawa 1 buah (yang sudah matang) dan berwarna kecoklatan.
  3. Gula aren (gula merah) sebanyak 100 gram ( 1 ons)
Dengan anda menyiapkan semua bahan diatas, maka selanjutnya anda bisa meracik dan membuatnya menjadi ramuan yang memang benar-benar berkhasiat untuk ayam. Cara membuat jamu tersebut adalah :
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah denga menghaluskan semua bahan. Untuk lebih mudahnya bisa juga dengan menggunakan blender atau ditumbuk.
  • Tambahkan sedikit air putih kemudian rebus hingga hangat-hangat kuku (suam-suam kuku).
  • Selanjutnya anda minumkan jamu tersebut dengan bantuan kain atau suntikan. Hati-hati dengan ampasnya agar ayam tidak tersedak). Jika perlu anda saring terlebih dahulu.
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara teratur 1 minggu sekali pada sat malam hari.
Bagaimana? Cukup mudah dan sederhana saja bukan? Tentu siapa saja bisa langsung mempraktekkannya dirumah agar ayam lebih siap dan lebih jago dalam laga.

Sekian untuk Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa pula untuk share artikel ini supaya lebih banyak orang yang tahu dan bermanfaat bagi orang banyak. Terima kasih.