Manfaat Susu Jahe Sidomuncul

Manfaat Susu Jahe Sidomuncul bisa anda peroleh dengan mudah karena kemasannya yang berupa sachet dan banyak dijual pada toko atau warung di sekitar anda. Dan apabila dibahas secara singkat, jahe merupakan jenis rimpang yang menyimpan banyak khasiat bagi tubuh. Jadi untuk itu, jahe masih digolongkan sebagai salah satu ramuan herbal yang fungsinya cukup baik untuk menjaga kesehatan dan juga membantu sistem pencernaan tetap lancar. Nah untuk membantu anda dalam memperoleh referensi lebih lanjut mengenai produk yang dimaksud, mungkin rangkuman dibawah ini akan sedikit membantu.

Manfaat Susu Jahe Sidomuncul

Susu Jahe merupakan salah satu produk perusahaan jamu Sidomuncul yang memang sudah melalui uji dan mempunyai ijin resmi dari pemerintah. Dibekali pengalaman lebih dari 60 tahun, tentu perusahaan ini mempunyai cara khusus untuk mengolah jahe menjadi lebih praktis dan mudah untuk anda konsumsi. Contohnya ialah Susu jahe ini yang sudah berbentuk serbuk dan dalam kemasan sachet. Jadi anda tinggal seduh dan merasakan langsung khasiatnya. Apa saja komposisi dan bagaimana cara mengolahnya? Tentu kami sudah menyediakan jawaban yang sudah kami dapat dari beberapa sumber dan juga dari kemasan produk yang dimaksud. Untuk lebih singkatnya silahkan cek rincian berikut!

Manfaat Susu Jahe Sidomuncul

Sebelum anda paham akan manfaat yang bisa diperoleh dari minuman hangat Susu Jahe Sidomuncul, ada baiknya bila mengetahui terlebih dahulu beberapa bahan yang menjadi racikan didalamnya. Jika dilihat dari kemasan, produk ini mempunyai komposisi berupa gula, krimer nabati, susu bubuk dan juga ekstrak jahe bakar. Dari paduan inilah yang nantinya memberikan kesan hangat bagi tubuh anda. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh bagi tubuh?

1. Menghangatkan

Salah satu manfaat dari jahe ialah memberikan kesan hangat bagi tubuh. Dalam hal ini jahe berperan sebagai pencegah meriang, masuk angin, atau hal lain yang masih terkait didalamnya. Selain itu jahe juga akan membuat tubuh menjadi lebih ringan.

2. Mengatasi Masuk Angin

Manfaat ini sudah kami sebutkan diatas sebagai salah satu bentuk dari kesan hangat yang diperoleh. Kategori manfaat ini juga berpengaruh pada mengeluarkan angin, meriang, dan lain sebagainya. Jadi tubuh akan terbebas dari angin meski anda sering begadang atau bersepeda dimalam hari.

3. Menjaga Sistem Pencernaan

Selain memberikan manfaat untuk menghangatkan, ternyata jahe juga mempunyai kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan. Banyak pula kalangan orang yang menggunakan rimpang ini sebagai minuman diet yang memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Jika dikonsumsi secara rutin, jahe mampu mencegah sembelit dan menyehatkan sistem pencernaan.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Dikutip dari beberapa sumber terpercaya, jahe juga sangat baik dalam melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Hal ini bisa juga dijadikan alternatif untuk meringankan bahkan mencegah adanya keluhan hipertensi pada tubuh anda. Jadi dengan jahe tubuh anda akan terhindar dari tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan jantung.

5. Menyehatkan lambung

Termasuk dalam sistem pencernaan, lambung sering mengalami masalah seperti kembung, maag, dll. Dan disini jahe sangat baik dalam menghangatkan serta mengeluarkan gas yang ada pada lambung. Dengan kata lain lambung anda akan sehat dengan bantuan jahe.

Selain dari beberapa daftar manfaat yang sudah kami sebutkan diatas, Susu Jahe Sidomuncul juga sangat baik dalam menghilangkan rasa capek, menenangkan pikiran, dan menjadi teman yang baik untuk anda bersantai. Apalagi jika musim hujan sudah mulai tiba, tentu minuman ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk menghangatkan tubuh.

Bagaimana cara mengkonsumsi Susu Jahe Sidomuncul yang baik dan benar? Sebenarnya pertanyaan ini sudah bisa terjawab dengan melihat langsung aturan minum yang tertera pada bungkus. Namun sebagai pelengkap dari artikel ini, jadi kami akan memberikan tutorial tentang cara menyeduh serta meminum Susu Jahe Sidomuncul yang baik dan benar. Berikut selengkapnya!
  • Tuangkan 1 sachet pada cangkir atau gelas
  • Seduh dengan 3/4 gelas (175cc) air mendidih.
  • Aduk hingga larut dan diamkan beberapa saat.
  • Minum dalam keadaan hangat.
Desclaimer !!! Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu karena semua tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing konsumen. Sedangkan informasi ini hanya sebegai referensi semata.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Manfaat Susu Jahe Sidomuncul. Semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!