Jamu Awet Muda Dan Langsing Khusus Wanita

Jamu Awet Muda Dan Langsing sangat dicari oleh kaum hawa karena mempunyai peranan penting dalam menjaga tubuh mereka tetap segar meski usia terus bertambah. Namun tidak sedikit juga yang tidak suka dengan jamu karena rasanya pahit dan tidak enak di tenggorokan. Padahal dari segi manfaat, ramuan herbal ini memberikan kegunaan yang cukup baik untuk menjaga tubuh tetap langsing, mengurangi bau badan, mengatasi keputihan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti apa saja ramuan tersebut? Berikut kami sudah merangkumnya untuk anda!



Ada begitu banyak jenis jamu yang memang dikhususkan untuk kalangan wanita. Beberapa diantaranya sudah kami tulis pada artikel Kumpulan Jamu Tradisional Khusus Wanita. Dari kesemua daftar tersebut menggunakan bahan yang terbilang sangat sederhana dan sangat mudah untuk didapat. Jadi bisa dikategorikan bahwa anda pun bisa membuatnya sendiri dirumah. Namun bagaimana dengan jamu yang bisa membuat tubuh tetap langsing dan awet muda? Tentu anda bisa menyimak daftar berikut!

Jamu Awet Muda Dan Langsing Khusus Wanita

1. Jamu Kunci Sirih

Jika disebutkan nama bahan dari jamu ini, tentu anda sudah bisa mengenalinya dengan jelas. Sebab bahan pokok yang digunakan berasal dari rimpang temu kunci dan juga daun sirih. Manfaat dari jamu ini mencakup untuk mengatasi keputihan, menjaga elastisitas kulit, mengurangi bau tidak sedap, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah temu kunci, daun sirih, asam jawa, dan daun beluntas. Cara meracik ialah :
  • Siapkan bahan seperti temu kunci dan daun sirih secukupnya kemudian dicuci hingga bersih.
  • Tumbuk kasar semua bahan termasuk juga asam jawa dan daun beluntas.
  • Tambah sedikit air dan direbus hingga mendidih (bisa juga ditambah sedikit gula merah).
  • Tunggu hingga hangat, saring dan bisa anda minum.

2. Jamu Bersih Darah

Meski sudah bisa anda beli dengan bentuk atau kemasan sachet, namun jamu ini juga bisa anda buat sendiri dirumah. Manfaat jamu bersih darah ialah membersihkan darah kotor, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk bahan yang digunakan berupa Sambiloto, kunyit, Temulawak, Pegagan, bidara laut, temu hitam, dan daun mimba. Cara pembuatan ialah :
  • Cuci semua bahan yang sudah disiapkan kemudian ditumbuk hingga halus.
  • Rebus dengan ditambah sedikit air serta garam dapur. Bisa pula ditambah gula aren untuk meredam rasa pahit.
  • Tunggu hingga hangat, saring dan minum.

3. Jamu Parem Tradisional

Racikan jamu ini mempunyai komposisi bahan seperti kunyit, daun sirih, asam jawa, garam dan juga gula jawa. Sedangkan untuk manfaatnya ialah menurunkan demam, mengatasi rematik, mencegah infeksi, mengatasi keputihan, menjaga stamina, menurunkan berat badan, mengurangi bau badan, dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Cara membuatnya adalah :
  • Siapkan semua bahan dan cuci hingga bersih kemudian ditumbuk kasar.
  • Rebus dengan menambah air garam dan juga asam jawa hingga mendidih.
  • Saring dan tunggu hingga hangat sebelum diminum.

4. Jamu Jahe Sereh

Jahe dan juga sereh mempunyai kesan hangat yang bisa melancarkan sistem pencernaan dan membuat tubuh lebih langsing secara alami. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari jamu ini ialah untuk mengatasi insomnia, menurunkan kadar gula darah (baik untuk diabetes), mencegah obesitas, meringanan demam, mencegah asma, antioksidan alami, anti-inflamasi, mengeluarkan racun dalam tubuh dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara membuatnya ialah :
  • Siapkan rimpang jahe dan batang jahe secukupnya.
  • Cuci dan potong tipis (jahe) serta sereh dipipihkan.
  • Rebus dengan air hingga mendidih dan diminum selagi hangat.

Sebenarnya masih banyak Jamu Awet Muda Dan Langsing Khusus Wanita yang bisa anda baca. Dan hal tersebut bisa anda ketahui dengan melihat label jamu herbal yang ada pada menu navigasi diatas. Atau bisa juga dengan melihat related post dibawah. Dengan pengetahuan yang lebih banyak terkait jamu, tentu akan semakin banyak pula alternatif untuk meraih sehat secara alami.

Sekian untuk artikel Jamu Awet Muda Dan Langsing Khusus Wanita. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!