Bunda, Yuk Konsumsi Makanan Baik Awal Kehamilan


Mengkonsumsi makanan baik pada awal kehamilan dianjurkan. Sebab makanan ini bisa membantu menjaga janin yang rawan keguguran pada awal kehamilan. Maka dari itulah konsumsi makanan yang banyak kandungan gizinya sangat disarankan kepada ibu hamil. Untuk menjaga kestabilan kondisi tubuhnya dan kesehatan bayi yang ada didalam rahim. Pada dasarnya kebutuhan nutrisi ibu hamil lebih banyak dari biasanya, sehingga membutuhkan asupan makanan yang banyakpula lho. Hemmm...lalu kira-kira apa saja makanan baik awal kehamilan ini? Penasaran kan? Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak lansirannya


Bunda, Yuk Konsumsi Makanan Baik Awal Kehamilan
Beberapa makanan baik awal kehamilan

Gandum

Sejak lama gandum ini dipercaya sebagai makanan baik awal kehamilan. Sehingga tidak heran jika banyak ibu hamil yang konsumsi makanan tersebut. Didalam gandum terdapat kandungan nutrisi yang perannya sangat membantu bagi kesehatan tubuh. Nutrisi tersebut adalah karbohidrat yang mempunyai peran penting saat hamil. Sehingga kebutuhan karbohidrat ini harus dicukupi dengan baik. Namun, nutrisi yang ada digandum bukan hanya itu saja lho. Ternyatan gandum juga kaya akan vitamin B. Oleh karena itu bunda konsumsi gandum saat pada masa kehamilan.

Sayuran dan Buah-buahan

Selain gandum makanan baik awal kehamilan yang wajib Anda konsumsi adalah sayur dan buah. Kenapa? karena sayur dan buah adalah makanan yang dapat membantu lancarnya proses percernaan dalam tubuh. Pasalnya kandungan nutrisi yang ada didalam kedua makanan tersebut baik sekali untuk kesehatan jika dikonsumsi saat hamil. Sehingga sayur dan buah dianjurkan untuk dikonsusmi. Nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut yakni vitamin dan mineral tugasnya untuk membantu pertumbuhan janin.

Baca juga: Waw, Dibaca Yuk Apa Saja Perubahan Saat Usia Kehamilan 5 Bulan

Produk olahan susu

Merupakan salah satu makanan baik awal kehamilan. Sebab makanan ini bisa membantu pertumbuhan gigi serta tulang pada janin. Sehingga makanan olahan susu baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi pada masa awal kehamilan. Dengan manfaat yang diberikan tersebut, ternyata olahan susu mempunyai kandungan nutrisi kalsium, vitamin D dan protein. Nutrsisi tersebut adalah membantu pertumbuhan tulang pada janin. Untuk itulah agar tulang janin Anda sempurna pertumbuhannya konsumsi produk yang terbuat dari olahan susu.
Nah demikian beberapa makanan baik awal kehamilan yang perlu Anda konsumsi. Semoga informasi yang kami begikan mengenai makanan baik awal kehamilan bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.