Resep Cara Membuat Jamu Jahe Dengan Langkah Mudah

Terdapat begitu banyak Resep Dan Cara Membuat Jamu Jahe yang bisa anda contoh dari pencarian di internet. Hal ini dikarenakan bahan ini sangat mudah didapat serta mempunyai begitu banyak sekali manfaat bagi tubuh. Jika disebutkan secara singkat, jahe bisa menghangatkan tubuh dan juga melancarkan sirkulasi darah sehingga tubuh lebih sehat dan terhindar dari serangan penyakit.

Resep Cara Membuat Jamu Jahe Dengan Langkah Mudah

Banyak sekali kata kunci yan dicari oleh orang khusunya pada mesin pencari Google. Beberapa diantaranya ialah manfaat jahe, cara membuat jamu jahe merah, cara membuat jamu jahe instan, resep membuat jamu jahe kunyit, cara membuat minuman jahe gula merah, cara membuat jamu jahe kencur dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu disini kami akan memberikan alternatif bagi anda sehingga bisa meramu sendiri minuman dari jahe dirumah.

Yang menjadi topik utama pada postingan kali ini ialah mengenai bagaimana cara membuat jamu wedang jahe? Apa saja bahan yang dibutuhkan? Tentu dalam hal ini memang ada komposisi khusus yang perlu anda siapkan. Jadi jika semua bahan sudah tersedia, maka anda bisa melanjutkan pada langkah berikutnya yaitu pengolahan.

Seperti yang anda ketahui, Jahe merupakan salah satu rempah berjenis rimpang yang umum digunakan dalam sehari-hari. Tidak hanya sebagai minuman sehat saja, namun juga sebagai bumbu masakan dengan citarasa pedas menyegarkan. Dengan begitu hingga kini jahe masih kenal secara luas karena sangat mudah didapatkan.

Resep Cara Membuat Jamu Jahe Dengan Langkah Mudah

Untuk masalah resep sebenarnya tidak beda jauh dengan jenis yang lainnya. Yang terpenting disini ialah dengan bahan apa anda memadukannya. Karena sifat dari jahe sedikit panas, tentu anda bisa mencempur bahan lain agar kesan hangat yang diperoleh bisa maksimal. Tapi ada pula sebagian orang uang memasukkan kunyit pada komposisi sehingga ada pula pendingin alami yang menjadikan lambung terasa nyaman. Apa saja komposisi resep jamu jahe yang perlu disiapkan? Berikut rinciannya!

Bahan Yang Dibutuhkan :
  • 1 rimpang kunyit dan 1 ruas jahe ukuran sedang (kupas dan cuci hingga bersih).
  • 4 gelas air putih
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm gula jawa (gula merah yang sudah dihaluskan)
Proses Pembuatan :
  1. Siapkan wadah panci ukuran sedang (sekiranya muat untuk semua bahan), kalau bisa menggunakan kuali tanah.
  2. Rebus air dengan api sedang sembari memasukkan jahe dan kunyit yang sudah dimemarkan (dipipihkan).
  3. Masukkan pula gula merah dan gula pasir.
  4. Biarkan rebusan hingga mendidih dan kondisi jahe dan kunyit menjadi matang.
  5. Selanjutnya angkat dan saring hingga air terpisah dari ampas.
  6. Tuangkan kedalam gelas dan tambah madu secukupnya.
  7. Sangat cocok dikonsumsi di sore hari ketika beranjak malam.
Bagaimana? Sangat mudah bukan? Andapun bisa langsung mempraktekkannya dirumah. Selain bahannya yang mudah didapat, tentu harga yang harus dikeluarkan pun terbilang murah. Jadi bisa solusi alternatif bagi anda untuk menghangatkan tubuh dimalam hari ataupun di musim penghujan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait Resep Cara Membuat Jamu Jahe Dengan Langkah Mudah. Semoga bisa membantu dan memberikan anda tambahan wawasan mengenai minuman sehat penghangat tubuh. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.